Beranda Banten BPSDMD Provinsi Banten Gelar Pelatihan Pembelajaran Berbasis IT Bagi Guru

BPSDMD Provinsi Banten Gelar Pelatihan Pembelajaran Berbasis IT Bagi Guru

336
0
BERBAGI

Kabupaten Pandeglang, Wartareformasi.com-  Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Banten kembali menggelar pelatihan guna meningkatkan kompetensi tenaga pendidik. Pada kesempatan kali ini, BPSDMD Provinsi Banten menyelenggarakan Pelatihan Pembelajaran Berbasis IT bagi guru SMAN, SMKN, dan SKhN Angkatan III.

“Acara pembukaan ini berlangsung pada hari ini di Aula BPSDMD Provinsi Banten dengan dihadiri oleh para peserta dari berbagai sekolah di Provinsi Banten, Selasa (3/9/2024).

Kepala BPSDMD Provinsi Banten, Untung Saritomo S.Sos SH MSi dalam kata sambutannya, menyampaikan pentingnya peningkatan kompetensi digital di kalangan guru guna menghadapi tantangan di era pendidikan digital saat ini.

“Transformasi teknologi dalam dunia pendidikan telah menjadi kebutuhan mendesak, terutama dalam mendukung proses pembelajaran yang lebih inovatif dan efektif,” jelasnya.

Lanjutnya, Melalui pelatihan ini, kami berharap para guru dapat mengembangkan keterampilan dalam menggunakan IT sebagai alat bantu untuk menciptakan pembelajaran yang menarik dan sesuai dengan kebutuhan peserta didik.

“Pelatihan ini dirancang untuk membekali para guru dengan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam memanfaatkan teknologi informasi, seperti penggunaan Learning Management System (LMS), perangkat lunak presentasi interaktif, hingga aplikasi kolaborasi yang mendukung proses belajar mengajar jarak jauh,” ujarnya.

Disampaikannya, Selama pelatihan, para peserta akan dibimbing oleh para ahli dan praktisi di bidang IT serta pendidikan.

“Dengan terselenggaranya Pelatihan Pembelajaran Berbasis IT ini, BPSDMD Provinsi Banten berharap dapat mencetak guru-guru yang lebih adaptif terhadap perkembangan teknologi dan mampu memfasilitasi pembelajaran yang relevan bagi generasi masa kini,” terangnya.**@Sumber: BPSDMD Provinsi Banten

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here