Beranda DKI Jakarta Kawal Putusan MK, Mahasiswa Gelar Demo di Depan Kantor DPR

Kawal Putusan MK, Mahasiswa Gelar Demo di Depan Kantor DPR

78
0
BERBAGI

Jakarta, Wartareformasi.com – Massa mahasiswa kembali menggelar demonstrasi di depan Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (26/8/2024).

Massa mahasiswa kembali menggelar demonstrasi di depan Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta Selatan. Mereka berdemo dengan aspirasi untuk mengawal putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait revisi Undang-Undang Pilkada.

ada puluhan sampai ratusan mahasiswa yang tiba sore ini untuk berdemonstrasi di depan Gedung DPR/MPR. Mereka terbagi menjadi dua kelompok massa yang masing-masing membawa mobil komando.

Salah satu kelompok massa nampak mengenakan almamater Institut Pariwisata Trisakti, Bina Sarana Informatika (BSI) dan Universitas Binawan. Sebagian lainnya membawa bendera Front Mahasiswa Nasional.

Di depan gedung DPR, para mahasiswa berorasi memprotes parlemen yang sempat mengangkangi putusan MK lewat revisi UU Pilkada. “Hidup mahasiswa,” kata salah satu orator di depan gerbang pintu DPR.

Demo hari ini merupakan lanjutan dari demonstrasi besar buruh dan mahasiswa yang digelar pada Kamis, 22 Agustus 2024 di Gedung DPR.

Demonstrasi besar yang berlangsung pada Kamis lalu akhirnya berhasil mendesak DPR untuk membatalkan rencana revisi UU Pilkada. Komisi Pemilihan Umum juga sudah mengeluarkan Peraturan KPU yang merujuk pada putusan MK.**@Sumber:CNBC Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here