Beranda Mau Tau Realisasikan Dana Desa, Pemdes Lubuk Tampui Bangun Jalan Lingkungan

Realisasikan Dana Desa, Pemdes Lubuk Tampui Bangun Jalan Lingkungan

140
0
BERBAGI

PALI, Wartareformasi.com – Merealisasikan dana desa (DD) 2024, Pemerintah Desa (Pemdes) Lubuk Tampui, Kecamatan Penukal Utara, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatra Selatan membangun jalan lingkungan.

“Hal tersebut disampaikan Kepala Desa (Kades) Lubuk Tampui, Budiman, Untuk program pembangunan fisik dana desa pada tahun ini kita fokuskan pada pembangunan jalan setapak dalam lingkungan desa,” ungkapnya, Jumat (26/7/2024).

Lanjutnya, Pembangunan jalan setapak dalam lingkungan kita bangun disetiap dusun dari dusun 1 hingga dusun 7, ini berdasarkan usulan dari masyarakat yang disampaikan melalui musyawarah dusun (Musdus) sehingga diputuskan dalam musyawarah desa (Musdes) yang disetujui BPD, perwakilan dan tokoh masyarakat serta masyarakat.

“Selain pembangunan fisik realisasi dana desa juga dialokasikan dibidang pemberdayaan serta program skalah prioritas nasional lainnya,” ujar Budi.

Sementara itu, Suyetno (56) Warga Desa Lubuk Tampui, mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemdes yang telah membangun jalan setapak dalam lingkungan.

“Saya selaku masyarakat sangat merasakan manfaat dari pembangunan jalan tersebut, sebelum adanya jalan setapak ini kalau musim hujan jalan dalam desa berlumpur dan dan banyak genangan air. Alhamdulilah sekarang sudah bagus dan tidak ada kendala lagi dalam beraktivitas,” ungkapnya.**@Red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here