Beranda Mau Tau Dinilai Positif, Popo Ali Sambut Baik Pengajuan RPJT Penghubung OKU Selatan

Dinilai Positif, Popo Ali Sambut Baik Pengajuan RPJT Penghubung OKU Selatan

284
0
BERBAGI

Kabupaten OKU Selatan, Wartareformasi.com – Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Popo Ali Martopo, B.Com., menyambut baik rencana untuk pengajuan pembangunan Jalur tol (RPJT) ataupun exit tol yang digagas oleh Bupati Way Kanan, Provinsi Lampung, Raden Adipati Surya. Hal tersebut diungkapkan Popo Ali saat menerima kunjungan dari Bupati Way Kanan di Ruang Rapat Terbatas Pemkab OKU Selatan, Kamis (12/5/2022).

Menurut Bupati OKU Selatan, Popo Ali, jika hal ini dapat direalisasikan akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat dan perkembangan daerah. Bahkan, kata Bupati Popo Ali, dia bersama sejumlah Bupati lainnya juga pernah membahas untuk mengajukan pembangunan tol ke arah OKU Raya (OKU, OKU Selatan, dan OKU Timur) ini.

“Tentu ini sama dengan pikiran kami. Kami ingin kabupaten ini memiliki perkembangan yang sama dengan kabupaten lain. Seandainya ini bisa terwujud akan berdampak luar biasa. Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik,” katanya.

Menurutnya, keberadaan tol akan semakin mempercepat perkembangan di suatu wilayah karena hal ini mempermudah akses untuk menuju maupun keluar OKU Selatan. Hal ini juga, katanya akan kian mengembangkan potensi yang ada di daerah karena akan lebih dikenal.

“OKU Selatan ini daerah pariwisata, kalau akses ini jadi, tentu akan sangat menunjang, dan ini berhubungan juga dengan perkembangan ekonomi. Kita berjuang bersama agar ini memberikan manfaat bagi semua, bagi masyarakat,” ujarnya.

Bupati OKU Selatan dua periode ini menjelaskan bahwa untuk membangun daerah memang membutuhkan kolaborasi dan kerjasama.

Ditambahkan Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya bahwa membangun wilayah tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri. “Ini niatan bersama, kalau kita keroyok akan lebih mudah,” ujarnya.

Dikatakannya, ide untuk pembangunan tol ini melihat jalur tol yang sudah ada saat ini. Di mana, wilayah OKU Selatan belum terhubung dengan tol Palembang, begitupun wilayah Way Kanan yang belum terhubung dengan Tol Lampung.

“Untuk itu kami minta dukungan supaya exit tol ini bisa direalisasikan. Mudah-mudahan yang kita cita-citakan ini bisa cepat direalisasikan,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Raden Adipati memaparkan dan menawarkan sejumlah hal yang bisa disinergikan dengan Pemkab OKU Selatan diantaranya di bidang transportasi, ekonomi hingga pendidikan yang juga disambut baik oleh Bupati Popo Ali,” tutupnya.**@Ril/Jafar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here