Beranda Lampung Sebanyak 200 Siswa Ikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Kabupaten Lambar

Sebanyak 200 Siswa Ikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Kabupaten Lambar

527
0
BERBAGI

Lampung Barat, Warta Reformasi – Sebanyak 200 peserta mengikuti seleksi paskibraka ditingkat Kabupaten, terdiri dari siswa/siswi Tingkat SMA, SMK, Madrasah Aliah ( MA) yang ada di Kabupaten Lampung Barat (Lambar), yang  sebelumnya telah lulus seleksi dari sekolah masing-masing.

Kegiatan seleksi paskibraka tingkat kabupaten ini, dibuka secara langsung dari Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Wassisno Sembiring, S.E., M.P., yang juga turut dihadiri Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Tri Umaryani, SP. M.Si, Bhabinsa dan Tim Penyeleksi Paskibraka, kegiatan ini di laksanakan di SMA 1 Batu Brak, Sabtu (13/3/2021).

Nantinya, dari 200 Perserta seleksi tersebut, akan dipilih 50 orang siswa/ siswi terbaik, selanjutnya pada bulan April mendatang Kabupaten Lambar akan mengirim 3 (tiga) orang putra/putri terbaik untuk mengikuti seleksi di Provinsi Lampung.

Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga (Dispora) Kabupaten Lampung Barat, Tri Umaryani, S.P, M.Si., dalam laporanya mengharapkan, kepada seluruh peserta yang mengikuti seleksi untuk semangat dan optimis.

Ia juga berharap, Paskibraka yang berasal dari Lampung Barat dapat lolos seleksi di tingkat provinsi, sehingga dapat mengikuti seleksi selanjutnya di tingkat Nasional,” harapnya.

Mengingat, pemuda adalah calon generasi penerus bangsa. Pemuda memiliki peran penting dalam Pembangunan dan dibutuhkan pemuda yang berkarakter, disiplin dan lain sebagainya.

Sehingga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat, mempunyai peran serta tanggung jawab mengembangkan para pemuda yang salah satunya adalah melalui Paskibraka.

”Diharapkan, kepada seluruh peserta seleksi untuk selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) ditengah pandemi covid-19 yang hingga kini belum berakhir. “Tetap menjaga kesehatan ditengah pandemi dan terapkan protokol kesehatan serta bersungguh-sungguh mengikuti seleksi,” pungkasya.

Selanjutnya, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Lampung Barat, Wassisno Sembiring SE. M.P., mewakili Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus menyampaikan pesan kepada para tim penyeleksi untuk dapat bersikap jujur juga adil dan menghindari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) serta dapat menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku.

“Kepada Panitia seleksi hindari KKN, jadi yang namanya kayak gini ini gak bisa dimain-mainkan,” tegasnya.

Lanjutnya, kepada para siswa dan siswi yang melakukan seleksi untuk dapat menjaga kedisiplinan, menurutnya kedisiplinan merupakan modal dasar dari suatu kegiatan.

“Kegiatan disiplin modal dasar, disiplin nomor 1 dari mulai masuk seleksi lakukan kegiatan sesuai aturan,” pintanya.**@Jakpar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here