Beranda Banten BLT Dana Desa Mulai Tersalurkan Kepada Warga Terdampak Covid-19

BLT Dana Desa Mulai Tersalurkan Kepada Warga Terdampak Covid-19

454
0
BERBAGI

Kabupaten Tangerang, Warta Reformasi – Ratusan warga Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang mulai menerima penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD).

Penyaluran diberikan langsung oleh Kepala Desa Cikuya, Ade Sape’i/Ade Blek kepada 252 Kepala keluarga (KK) yang terdampak pandemi Covid-19, bertempat di aula Kantor Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin (18/5/2020).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Cikuya Ade Syafei, Sekdes Cikuya Ali Mukti, Babinmas Desa Cikuya Asep/ Babinsa Suryana/ Karim, Ketua BPD Adung, Kadus 3 Julaeni, Pendamping Desa Cikuya Supriyanto, para Ketua RT/RW, Jaro dan para Staf Desa.

Ade Syafe’i dalam sambutanya mengatakan, sebanyak 252 Kepala keluarga telah menerima bantuan tunai (BLT) dari Dana desa sebesar Rp.600 ribu/KK untuk satu bulan. Bantuan ini di perkirakan akan tersalurkan selama tiga bulan ke depan secara bertahap dengan rincian sebesar Rp.152 juta untuk tahap pertama.

“Kepada warga yang menerima bantuan agar dapat digunakan dengan baik untuk kebutuhan sehari-hari di tengah pandemi Covid-19 ini,” Pintanya.

Sementara, Sunar (36) salah seorang penerima bantuan mengucapkan banyak terima kasih kepada desa cikuya terutama kepala desa Ade Sape’i yang telah membantu nya, sehingga ia dan keluarga mendapatkan bantuan untuk kebutuhan selama pandemi Covid-19.

“Saya mengucapkan terimakasih atas bantuan ini, dan akan saya pergunakan bantuan ini untuk kebutuhan hidup sehari-hari,” Ujar warga Desa Cikuya.**@(romi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here