Beranda Bangka Belitung Pemprov Kepulauan Bangka Belitung Berencana Dirikan Politeknik Pertanian

Pemprov Kepulauan Bangka Belitung Berencana Dirikan Politeknik Pertanian

372
0
BERBAGI

Bangka Belitung – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) dalam video conference di Ruang Rapat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung berencana untuk mendirikan Politeknik Pertanian di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (8/5/2020) lalu.

Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Roesman mengatakan bahwa Politeknik Pertanian tersebut nantinya dapat melahirkan sumber daya manusia yang andal untuk mewujudkan swasembada pangan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kegiatan video conference hari ini diikuti oleh Kepala Dinas Pertanian, Rektor Kepala Politeknik Negeri Media Kreatif, serta Direktur Polman Bangka Belitung.

Menurut Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Erzaldi Roesman), provinsi kepulauan Bangka Belitung sudah memenuhi beberapa persyaratan, salah satunya yakni penyediaan lahan.

“Untuk merealisasikannya kita sudah menyediakan lahan di Pelempang. Lokasi ini menurut saya sangat tepat karena berdampingan dengan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Benih Pertanian Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan sejauh ini perkembangan proses percepatan pendirian Politeknik Pertanian Babel terus dilakukan,” ucapnya.

Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Roesman meminta agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung bersama dengan pihak akademisi terus berkoordinasi untuk penyusunan kurikulum, administrasi, menyelesaikan dokumen, penyediaan tenaga pendidik serta hal-hal teknis lainnya.

“Terkait untuk tenaga pendidik, pemerintah provinsi memiliki tenaga fungsional yang dapat memberikan materi kepada mahasiswa tersebut,” ungkapnya.

Erzaldi Roesman juga menambahkan, selain itu kita akan menjadikan UPTD Balai Benih Pertanian sebagai mitra sebagai salah satu lembaga praktik bagi mahasiswa. Jika proses pendirian ini selesai, kita berharap tahun depan sudah dapat menerima mahasiswa baru.

Sementara itu, Rektor Kepala Politeknik Media Kreatif, Abdul Muin Kadir menyambut baik inisiasi Gubernur Erzaldi Rosman untuk segera mendirikan Politeknik Pertanian di Povinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Pemanfaatan lahan untuk mendukung swasembada pangan harus didukung oleh sumber daya manusia khususnya di bidang pertanian,”kata Rektor Kepala Politeknik Media Kreatif, Abdul Muin Kadir.

Lebih lanjut, Abdul Muin Kadir menjelaskan bahwa penyusunan kurikulum diharapkan dapat mendukung visi dan misi pemerintah untuk menjadikan Babel Swasembada Pangan.**@(St_79)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here