Beranda Banten Bupati Tangerang Akhirnya Serahkan Bantuan Tunai Covid -19 Kepada Masyarakat

Bupati Tangerang Akhirnya Serahkan Bantuan Tunai Covid -19 Kepada Masyarakat

718
0
BERBAGI

Kabupaten Tangerang, Warta Reformasi – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar akhirnya menyerahkan langsung bantuan tunai kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang sebelumnya di nantikan oleh masyarakat. “Bantuan ini disalurkan kepada 50 peserta warga kecamatan Tigaraksa secara simbolis, bertempat di aula Kantor Kecamatan Tigaraksa, Senin (11/5/2020).

“Hari ini dimulai penyalurannya melalui Bank BRI bantuan langsung tunai dari Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk 83.333 warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Tangerang, akan tetapi secara bertahap penyalurannya,” Kata Zaki disela-sela acara.

Penyaluran bantuan yang bersumber dari APBD Kabupaten Tangerang ini untuk masyarakat terdampak, namun penyaluran nya secara bertahap, dan tigaraksa merupakan tempat pertama,” Terangnya.

Zaki, meminta kepada masyarakat diharapkan bersabar untuk menerima bantuan dari Pemkab Tangerang, karena semua butuh waktu dan proses untuk pencetakan buku dan kartu ATM serta validasi data dan juga dikrocsek nanti akan mendapatkan bantuan dan bantuan ini tidak bisa double.

“Saya minta kepada masyarakat mohon bersabar karena semua butuh proses perbankan, dan yang jelas nanti sebelum lebaran semua masyarakat di 29 kecamatan bisa mendapatkan bantuannya, bahkan sampai 3 bulan kedepan,” Pinta Zaki.

Zaki menambahkan, mohon kiranya kepada penerima pergunakanlah sebaik-baiknya untuk kebutuhan hidup di tengah kondisi saat ini, bukan untuk yang lain-lain karena bantuan ini sangat terbatas satu KK Rp. 600.000. Sekali lagi kami harapkan tolong belikan kebutuhan untuk kebutuhan sehari-hari bukan untuk kebutuhan yang lain,” pesannya.

“Jangan sampai nanti diterima bukan untuk beli sembako, melainkan beli yang lain-lain, dan ketika lapar uang nya habis, teriak-teriak lagi. Ditengah situasi saat ini lagi sulitnya, harap pergunakan dengan sebaik-baiknya,” Tutupnya.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat mengungkapkan, Bantuan langsung tunai (BLT) Covid-19 bersumber dari APBD Kabupaten Tangerang untuk jumlah 83.333 KK ini untuk masyarakat terdampak. Dan hari ini baru tersalurkan di kecamatan tigaraksa, untuk kecamatan lain mohon bersabar karena semua butuh proses,” Jelasnya.

“Total penerima di Kabupaten Tangerang ada 83.333 Keluarga penerima manfaat (KPM), dan itu akan dibagikan selama 3 bulan berturut-turut oleh Pemkab Tangerang kepada masyarakat terdampak Covid-19,” Kata Ujat.

Menurutnya bantuan dari pusat totalnya ada 102.572 KK, dari provinsi 149.133 KK, dan dari kabupaten 83.333 KK, Jadi itu jumlah penerima bantuan sosial tunai yang akan diterima oleh masyarakat, belum lagi bantuan paket sembako dari kabupaten tangerang untuk masyarakat, guru ngaji, marbot dan masyarakat lain yang terdampak tapi belum tercover bantuan.

“Bantuan dari Pusat, Kabupaten, dan juga Provinsi untuk masyarakat terkena dampak Covid-19, mudah-mudahan masyarakat terdampak semuanya menerima,” Ungkap Ujat.

Sementara itu Sarim (50) salah seorang warga penerima bantuan asal Desa Margasari Kecamatan Tigarakasa yang berprofesi sebagai petani mengungkapkan rasa harunya bisa menerima bantuan dari Pemkab Tangerang ditengah situasi yang serba sulit saat ini,” Ujar Sarmin.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Pak Zaki bisa memberikan bantuan kepada kami. Bantuan ini akan saya pergunakan dengan baik, saya sangat senang sekali,” ucap pria usia 77 tahun tersebut dengan haru.**@(Rom/Infokom)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here