Beranda Jawa Barat KPU Gandeng PCNU Karawang Gelar Halaqah Demokrasi Pilkada Serentak 2024

KPU Gandeng PCNU Karawang Gelar Halaqah Demokrasi Pilkada Serentak 2024

68
0
BERBAGI

Kabupaten Karawang, Wartareformasi.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggandeng Persatuan Cendikiawan Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Karawang menggelar halaqah demokrasi sekaligus sosialisasi dan pendidikan Pilkada serentak tahun 2024, bertempat di R M. Alam Sari jalan Interchange Sukamakmur Telukjambe Timur, Rabu (7/8/2024).

Hadir pada kegiatan diskusi demokrasi (halaqah demokrasi), Ketua KPU Karawang Mari Fitriana serta Sekretaris Fauzi,Ketua KPU provinsi Jawa Barat, Ketua PCNU Karawang H. Deden Permana, pengurus PCNU dari tingkat DPD sampai PAC, GOW, Karawang, serta anggota DPRD yang juga pengurus PCNU

Ketua PCNU Karawang, Deden Permana, dalam kata sambutannya menyampaikan, pentingnya pendidikan Pilkada serentak tahun 2024 untuk pemilihan Bupati dan wakil Bupati kabupaten Karawang yang akan di selenggarakan pada 27 November 2024 mendatang.

“Kami mengimbau kepada seluruh pengurus dan anggota PCNU, terkhusus Banser Karawang dalam menyikapi isyu sara dalam minggu kebelakang agar jangan mudah terprovokasi, mari kita sukseskan penyelenggaraan Pilkada kabupaten sukses tanpa exses,” harapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Karawang, Mari Fitriana mengingat kepada peserta diskusi untuk memastikan bahwa sudah terdaftar sebagai pemilih dalam Pilkada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karawang periode 1024-2029 sesuai dengan identitas dan TPS yang ada.

“Jika terdapat kekeliruan atau tidak terdaftar, maka anda boleh datang ke Panitia Pemilihan Suara (PPS) setempat untuk mengecek ulang, sebelum daftar pemilih sementara (DPS) di usulkan pada tanggal 11 September menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk disahkan pada 21 September 2024,” jelasnya.

Ia juga pada kesempatan itu, mengajak semua lapisan masyarakat untuk mensukseskan pilkada serentak 2024.

“Ayo kita sukseskan Pilkada Kabupaten Karawang untuk mendapatkan pemimpin yang kita harapkan bersama,” ajaknya.**@Ropendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here